HTML/JavaScript

2019 Baru Cara Seting Pembayaran Adsense IDR ke Rekening Bank Lokal

Kita ketahui beserta, bahwa hingga hari ini google adsense sanggup menjadi media periklanan yg paling banyak diminati di semua dunia termasuk indonesia, serta sepertinya pertumbuhan publisher google adsense pun dari waktu ke ketika semakin banyak saja, itu karena google adsense bisa membayar publishernya menggunakan harga yg mahal.
Bahkan seiring perkembangannya, Saat ini google adsense memberlakukan mata uang local menyesuaikan dengan lokasi berasal negara si pendaftar, jika daftar menurut indonesia maka akun adsense akan menggunakan mata uang IDR (Rupiah), begitu pula saat daftar pada negara-negara lainnya selain amerika, maka akun adsense akan memakai mata uang negara tersebut.
Seperti apa yg sudah aku uraikan sebelumnya, Akun adsense biasanya memiliki 3 metode pembayaran, yaitu melalui transfer kawat (transfer bank), cek dan Western Union, namun 3 metode pembayaran tersebut dikhususkan hanya buat akun adsense US menggunakan mata uang $ (Dollar), sedangkan Akun adsense mata uang IDR hanya bisa memakai metode pencairan melalui transfer dawai (wire transfer) ke bank lokal saja.
Seting metode pembayaran adsense idr

Berhubung aku baru-baru ini selesai membantu teman aku melakukan seting pembayaran adsense ke bank local (Bank Muamalat), maka pada artikel kali ini aku akan uraikan langkah-langkah bagaimana cara setting pembayaran adsense ke bank local, sehingga dengan adanya artikel ini diharapkan dapat membantu anda yg kebetulan masih belum tau caranya.
Kapan metode Pembayaran Adsense IDR sanggup dilakukan ?

Umumnya metode pembayaran baru mampu ditambahkan bila penghasilan anda telah mencapai minimal setara 10 Dollar, tetapi menurut aku , seting saja metode pembayaran ketika anda sudah melakukan pembuktian PIN, pastikan anda menyeting metode pembayaran sebelum lepas 15, supaya penghasilan anda bulan kemudian yg telah mencapai ambang batas pembayaran bisa anda terima pada bulan tersebut.

Cara Seting Pembayaran Adsense ke Bank Lokal buat Akun IDR

Untuk mencairkan pendapatan adsense melalui bank local, syaratnya si publisher  wajib mempunyai rekening bank, local,  lalu si publisher wajib melakukan pengaturan metode pembayaran pada akun adsense miliknya, dengan ketentuan akun adsense telah pembuktian PIN serta jumlah pendapatan menurut google adsense sudah mencapai ambang batas pembayaran (minimal kurang lebih Rp. 1.300.000, atau kurang lebih minimal 100$).

Bank Apa saja yang bisa digunakan ?

Hampir semua Bank yg masih ada pada indonesia misalnya BNI, BRI, CIMB Niaga, BCA, Muamalat, Syariah, bukopin, Danamaon, BJB serta bank-bank lainnya dapat dipakai buat mendapat pembayaran dari google adsense, anda tinggal memilih nama bank yg sudah disajikan sang akun google adsense anda waktu menambahkan metode pembayaran.

Jadi buat anda yg ingin mencaikan google adsense IDR, namun belum memiliki rekening bank, anda sanggup membuka rekening bank apapun yg masih ada pada indonesia, lantaran hampir semuanya telah dikenali serta mampu dipakai buat mendapat emayaran berdasarkan google adsense.

Langkah-langkah seting pembayaran Google adsense IDR ke bank local.

Sedangkan langkah-langkah buat  seting penerimaan adsense adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan Akun adsense anda (adsense.google.co)

2. Pada halman akun adsense anda pilih menu garis tiga di sebelah kiri, lalu pilih menu settings/ pengaturan gambar roda gigi, lalu pilih Submenu Payments / Pembayaran.


3. Kemudian klik pada tilisan TAMBAHKAN METODE PEMBAYARAN, maka akan timbul tampilan seperti gambar pada bawah ini:

seting pembayaran akun adsense IDR ke bank lokal

Anda akan diminta buat memasukan data sebagai berikut:
  • Nama dalam rekening bank,
  • Nama bank (dipilih), hampir semua nama bank lokal yg terdapat pada indonesia telah terdaftar semuanya, silahkan pilih nama bank yg akan anda pakai.
  • Nomor rekening, silahkan masukan angka rekening, pastikan sahih.

4. Klik tombol simpan buat menyimpan pengaturan anda.
Sampai tahap pada atas, google adsense akan melakukan setoran percobaan menggunakan mengirimkan uang ke rekening anda sejumlah kurang berdasarkan 1.000 Rupiah, jumlah uang yang hingga digunkaan buat pembuktian rekening di akun adsense anda.

Umumnya pengiriman akan sampai lebih kurang 2 sampai lima hari kerja, dinantikan saja serta selalu cek transaksi di rekening anda melalui Mobile Banking supaya cepat, apakah Ada pengiriman berdasarkan google menggunakan jumlah dibawah 1.000 rupiah.

Untuk kasus aku kebetulan menggunakan rekening bank Muamalat, ternyata kurang menurut 24 jam pengiriman uang buat verifikasi sudah hingga ke rekening, tidak mengecewakan cepat mungkin jua lantaran faktor lalu lintas transaksi bank muamalat yg nir terlalu padat.


5. Setelah anda menambahkan metode pembayaran pada atas, maka pada akun adsense anda Akan muncul langsiran merah baru menggunakan pesan, 
Pembayaran anda ketika ini sedang ditangguhkan diharapkan tindakan buat mencairkan pembayaran               ACTION

Silahkan klik pada tombol action
Maka akan muncul 2 notifikasi sebagai berikut:
...untuk menerima pembayaran pilih metode pembayaran yang valid        PERBAHARUIAnda belum melakukan proses verifikasi untuk rekening bank.....            VERIFIKASI SEKARANG

6. Silahkan tekan tombol PERBAHARU, maka akan ada gambar misalnya di bawah ini:
verifikasi metode pembayaran akun adsense idr

Lalu plih Opsi Utama, pada goresan pena tidak satu pun. Seperti terlihat pada gambar di atas yg ditunjuk arah panah.
7. Kemudian selanjutnya tekan pula tombol Verifikasi Sekarang, buat memverifikasi setoran percobaan google bahwa pengiriman uang dari google pada bawah rp 1.000 buat pembuktian sudah hingga.
verifikasi setoran percobaan google adsense idr

Silahkan cek rekening anda, pastikan jumlah pada bawah Rp.1.000 berdasarkan google sudah hingga ke rekening anda.
Jika anda sudah menerima pengiriman uang setoran percobaan google, silahkan masukan jumlah yang dikirim google pada pengaturan pada atas dengan cara memilihnya, kemudian tekan tombol Verifikasi.
Ingat jangan salah memilih jumlah, pastikan anda menentukan nilai sesuaikan dengan jumlah setoran percobaan yang dikirimkan google ke rekening anda.
Verifikasi memiliki kesempatan 3 kali, bila ketiganya gagal, maka anda terpakasa wajib menggunakan rekening bank baru.
Sampai tahap di atas anda sudah berhasil menambahkan metode pembayaran dalam akun adsense IDR anda, dan selanjutnya anda tinggal menunggu pengiriman penghasilan dari google adsense yang akan masuk ke rekening anda secara otomatis.

Kapan Pembayaran google adsense akan diterima serta masuk ke rekening Bank ?

Untuk menerima pembayaran berdasarkan google adsense, terdapat beberapa kondisi antara lain adalah, menjadi berikut:
  • Anda telah memverifikasi alamat di akun google adsense anda, memakai PIN google adsense yg dikirmkan sang google ke alamat anda. PIN biasanya akan dikirim secara otomatis ke alamat tempat tinggal anda jika penghasilan akun adsense anda sudah mencapai minimal setara menggunakan 10$. (Pin pembuktian alamat, hanya dimasukan 1 kali saja seumur hidup).
  • Penghasilan google adsense anda telah mencapai ambang batas pembayaran (minimal saldo akun adsense anda telah mencapai secara 100$, atau lebih kurang 1.300.000 rupiah. Perlu diingat bahwa apabila anda baru mencapai ambang batas pembayaran bulan ini, maka anda baru akan mendapat pembayaran adsense di bulan depan.
  • Anda telah menambahkan metode pembayaran misalnya yang diuraikan diatas serta sudah melakukan verifikasi setoran percobaan yang dikirimkan google ke rekning bank anda.
Jika 3 syarat pada atas sudah terpenuhi, maka pembayaran google adsense pun akan dikirimkan ke rekening bank anda secara otomatis.

Tanggal berapa pembayaran adsense dapat diterima ?
Pembayaran adsense bila lancar umumnya akan masuk ke rekening bank yg kita gunaka setiap lepas 21 sampai dengan lepas 25 setiap bulan.

Berapa Biaya administarsi yg dikenakan sang pihak bank ?
Tentunya transfer dari adsense biasanya akan dikenakan biaya administrasi yang besar kecilnya sangat tergantung menurut bank yang dipilih, namun buat akun adsense IDR, potongannya tidak terlalu akbar tidak selaras apabila yg dipakai akun USD, maka potongannya relative relatif akbar apabila dibandingkan menggunakan akun adsense IDR.

Saya menyarankan apabila akun adsense anda akun adsense lawas yang memakai mata uang USD, lebih baik menentukan pencairan adsense via Western Union (WU) agar tidak terkena porto, apabila memilih pencairan transfer dawai umumnya biaya administrasinya relatif besar , tetapi nir kasus bila penghasilan adsense anda sudah ribuan dollar perbulan.

Demikian mengenai Cara Seting Pembayaran Adsense ke Bank Lokal buat Akun IDR, semoga membantu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel