HTML/JavaScript

2019 Google submit URL hilang ini gantinya yang bisa anda gunakan

Untuk blogger yg telah paham menggunakan bagaimana cara mengelola blog tentunya fitur submit url yang disediakan oleh google webmaster tool adalah fitur yg acapkali sekali dipakai, terutama ketika terselesaikan mempublish artikel.
Fitur google submit url merupakan fitur yg dapat membantu para blogger agar setiap url artikel yg baru dibentuk mampu lebih cepat diindex sang mesin pencari google, sehingga artikel yg baru pada-publish akan lebih cepat dikenali oleh mesin pencari google.
Halaman untuk melakukan submit url  artikel ke mesin pencari google umumnya beralamatkan //www.google.com/webmasters/tools/submit-url, saat alamat tadi diakses, maka anda akan melihat satu kotak input dan satu button bertuliskan submit, komponen tadi dapat anda gunakan buat membantu mensubmit artikel anda ke index mesin pencari google.
Namun di akhir2019 ini, sepertinya page google submit url tadi telah nir misalnya sedia kala, halaman sudah mengalami perubahan, bahkan sekarang fasilitas buat input telah hilang nir lagi disediakan sang google.
Ketika url pada atas di akses maka yg keluar adalah tampilan goresan pena yg dilengkapi sebuah link yg meminta kita buat melakukan fetch as google atau submit sitemap (mengirim peta situs), sekitar tampilan google submit url waktu ini terlihat seperti gambar di bawah ini:
google-submit-url-sudah-dihapus-google.jpg
Jika link tadi diklik maka anda akan dibawa ke laman artikel yg mengungkapkan mengenai langkah-langkah mengirim petas situs serta fetch as google sebagai pengganti fitur Google submit url.

Google submit URL hilang ini gantinya yg bisa anda gunakan

Sebenarnya terdapat beberapa cara yg sanggup kita pakai buat submit url ke mesin pencari google, tetapi cara simpel yang acapkali dipakai adalah menggunakan google submit url.
Karena fitur google submit url tersebut sudah tidak lagi tersedia, hilang karena telah dihapus oleh google, maka beberapa cara lain yang sanggup digunakan diantaranya adalah menjadi berikut:

1. Menggunakan Fitur URL Inspection di google search console baru

Cara pertama yg dapat anda gunakan menjadi pengganti google submit url adalah menggunakan fitur inspeksi url yg terseid di page google search console baru.
Caranya merupakan menjadi berikut:
a. Masuk ke laman google search console baru
Jika blog anda sebelumnya telah didaftarkan pada google webmastertool, maka secara otomatis akan terdaftar juga pada di google search console baru, jadi nir perlu daftar ulang.
Klik disini untuk masuk ke halaman google search console baru.

b. Klik dalam  menu URL Inspection
Setelah anda masuk, di bilah pilihan menu sisi kiri silahkan klik pada pilihan menu URL Inspection
inspeksi-url-google-search-console.jpg

c. Kemudian masukan url blog anda dalam pencarian kemudian enter.
pengganti-submit-url.jpg

Jika URL belum diindex maka akan muncul Informasi URL Is not on Google, silahkan tekan tombol REQUEST INDEXING, seperti terlihat pada gambar pada atas.
Proses pengindexan umumnya memakan waktu 1 hingga dua mnt, Tunggu proses index sampai terselesaikan, apabila telah terselesaikan maka akan ada fakta seperti gambar pada bawah ini:
proses-index-google.jpg

Silahkan tekan saja tulisan GOT IT pada pojok kanan bawah, hingga sini adalah url artikel anda  telah diindex serta sudah dikenali google.

2. Menggunakan Fetch As Google pada Webmaster lama

Untuk anda yg kebetulan suka menggunakan tampilan webmasterlama, maka alternatif buat submit artikel adalah menggunakan fitur Fetch As google (ambil sebagai google).
Caranya mampu dibaca di artikel berikut:
Cara menggunakan Fetch as google

Cara pada atas adalah cara yg harus anda lakukan supaya artikel blog anda mampu dikenali sang mesin pencari google serta artikel anda sanggup muncul di google.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel