HTML/JavaScript

2019 Panduan Cara Update apk android di google developer. Godev / Google Play Console

Di artikel kali ini saya akan menguraikan bagaimana cara update file apk (aplikasi android) di google developer, kita ketahui bahwa update pelaksanaan pada google developer sebenarnya sangat mudah, namun untuk pengguna yg belum pernah melakukan update aplikasi, saya yakin akan sedikit dibentuk galau.
Seperti apa yang pernah saya alami saat pertama kali ingin memperbaharui pelaksanaan, saya pun sempat dibentuk galau, walaupun pada akhirnya mengetahui caranya.
Sebelum aku jelaskan secara terang bagaimana langkah-langkah update pelaksanaan android (file APK) pada google playstore, aku akan coba uraikan sedikit apa itu google developer.
Google developer adalah salah satu layanan online berbayar yang disediakan oleh google buat mengupload file APK pelaksanaan android yang telah kita buat, tujuan aplikasi android pada upload di google developer adalah supaya pelaksanaan dapat ditemukan sang pengguna perangkat android, pelaksanaan android yg diuplod pada google developer akan timbul pada playstore sebagai akibatnya akan lebih mudah ditemukan oleh pengguna.
Terkait dengan update apk pada google developer, ada beberapa alasan kenapa aplikasi android perlu diupload, bisa lantaran si pengembang telah melalukan modifikasi pada aplikasi, atau aplikasi dipercaya menyalahi kebijakan google dan perlu diperbaiki.

Panduan Cara Update apk android pada google developer. (Godev)

Untuk anda yg kebetulan ingin mengupload aplikasi android anda pada google developer, namun anda belum tau caranya, maka langkah-langkahnya merupakan menjadi berikut:

1. Pastikan versi pada arsip APK telah diganti.

Versi arsip apk baru yang akan menggantikan file apk usang yg sebelumnya telah diupload pada google developer harus tidak sama. Jika sama maka aplikaasi anda akan ditolak.
Untuk merubah versi arsip APK caranya cukup mudah, spesifik pengguna android studio, sebelum melakukan build apk maka anda wajib memverbaharui versi pelaksanaan anda, langkahnya merupakan menjadi berikut:
a. Aktifkan project anda pada android studio
b. Pilih pilihan menu File > Project Structure
c. Pada Jendela project struktur, pilih App di bagian sebelah kiri, lalu klik tab Flavors, lalu ganti nilai dalam Version code serta Version Name.
ganti-versi-android-studio.jpg

Selain cara di atas anda jua bisa merubahnya secara manual di file build.gradle (Module App), yang terdapat pada struktur project anda, ganti pada bagian version code serta version name pada bagian defult config.
ganti-versi-apk-manual.jpg
 Setelah melakukan perubahan versi, silahkan syncronisasi ulang project android studio anda.

2. Pastikan Aplikasi Anda menggunakan File Keysotre yang sama

Syarat yang ke 2, sebelum anda melakukan build apk, pastikan file keystore yang digunakan waktu anda melakukan generate signed APK, menggunakan arsip keysotre yang sama.
Jika keystore yg digunakan tidak selaras, maka aplikasi tidak akan bisa diupdate pada google developer.
Jika kedua persyaratan pada atas sudah anda sesuaikan, maka anda sanggup melakukan generate signed APK.
File APK yang anda generate siap buat diupload di goole play developer buat mengupdate aplikasi yg usang.

3. Update File APK pada google developer / Google Play Console.

Langkah-langkah buat mengupdate apk pada google developer merupakan sebagai berikut:
a. Login ke akun google developer / google play console anda.
b. Pada bilah menu sisi kiri, pilih menu All Aplications, daftar pelaksanaan yang anda miliki akan muncul di sebelah kanan.
c. Klik pada pelaksanaan yang ingin anda update/ perbaharui
d. Selanjutnya di bilah pilihan menu sisi kiri, pilih pilihan menu Release Management > App Release, kemudian klik tombol Edit Release
update-apk-google-play-console.jpg

e. Kemudian tekan tombol Browser File, Lalu silahkan pilih file apk anda yg baru buat diupload.
update-aplikasi-android-di-google-play-console.jpg

f. Lalu Scroll ke bawah. Kemudian isi catatan release pada bagian What's new in this release
Silahkan tuliskan perubahan apa saja yang telah anda buat  pada dalam lingkup , misalnya terlihat pada gambar di bawah ini:


release-text.jpg

f. Tekan tombol Save Jika telah selesai. Lalu Tekan tombol Review, lalu tekan tombol Release To Rollout. Kemudiantekan tombol Create Release.
Sampai termin di atas, pelaksanaan usang anda akan diupdate sang aplikasi terbaru.
Aplkasi yang baru anda update akan direview oleh google hingga menggunakan 2x24 jam. Apabila aplikasi dianggap nir menyalahi kebijakan google, maka dalam ketika 1- dua jam pelaksanaan baru anda akan dipublish sang google.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel