HTML/JavaScript

2019 Persiapan SEO Dasar Untuk Blog Yang baru dibuat

Persiapan SEO Dasar Untuk Blog Yang baru dibuat : spesifik blogger pemula - Banyak para blogger yg sangat awam sekali tentang global blog bahkan mungkin kali pertama mereka baru mengenal serta baru pertama menciptakan blog pada waktu tersebut, perlu diketahui blog bukan hanya sekedar menulis artikel, ada beberapa langkah dasar yg wajib dilakukan sebelum blog yg baru saja anda bikin serta jua artikel baru yang anda terbitkan bisa ditemukan oleh orang lain serta sebagai terkenal, karena dalam biasanya waktu membuat blog pertama kali khususnya buat pemula, mungkin yang terdapat dibenak mereka hanya sekedar menerbitkan artikel saja, lalu mereka berharap artikel tersebut mampu ditemukan dan dibaca oleh orang lain dan blog yang mereka miliki mendapatkan poly pengunjung.
SEO blog baru

Tanpa adanya bisnis, dan tanpa tau caranya asa tadi sepertinya wajib pada telan bundar -bulat, memang buat blogger pemula kebanyakan nir paham bagaimana wajib memulai dan apa yg wajib kita lakukan buat pertama kali waktu blog terselesaikan dibuat, dan apa yg harus kita lakukan saat artikel terselesaikan kita terbitkan, apakah ada yang harus dilakukan selain hanya sekedar menerbitkan artikel saja?. Pertanyaan tadi seperti halnya pertanyaan yg saya tanyakan dalam saat pertama ngeblog, apa yg saya lakukan dalam saat itu hanya sekedar dimulai dengan menciptakan blog, kemudian dilanjutkan menciptakan artikel secara teratur tanpa adanya bisnis lanjutan, alhasil asa aku pada saat itu ingin blog dibaca serta dikunjungi orang lalu mendapatkan pengunjung nir dapat dicapai. Mungkin jika anda blog pemula anda juga akan melakukan hal yang sama misalnya apa yang aku lakukan pada ketika pertama kali berkeinginan ingin punya blog.
Pada artikel kali ini aku sekedar mencoba share terutama buat para blogger pemula yang nir tau arah apa yang harus mereka lakukan selesainya menciptakan blog dan menerbitkan artikel. Berikut Tips SEO Dasar Untuk Blog Yang baru kita buat:

1. Buat blog

Jika anda kebetulan belum memiliki blog silahkan buat menciptakan blog gratis terlebih dulu, caranya silahkan baca Cara Praktis Membuat Blog.

2. Buat akun google webmaster tool serta submit alamat blog kita disana

Setelah anda terselesaikan membuat blog, langkah berikutnya silahkan untuk akun google webmaster tool dan daftarkan alamat blog yang baru saja anda buat tersebut disana, bila anda belum tau cara daftar dan cara submit site di google webmaster tool silahkan baca cara menciptakan akun google webmaster tool.
Dengan google webmaster tool, interaksi robot pencari google dan blog yang kita miliki gampang untuk pada monitor, serta jika terjadi error atau kesalahan terhadap blog kita sanggup terdeteksi serta sedini mungkin sanggup segera kita perbaiki. Bukan hanya itu buat jangka panjang google webmaster tool bisa kita gunakan buat melakukan SEO tingkat lanjut terhadap blog kita.

3. Submit Alamat Blog Ke Mesin pencari Google

Langkah ketiga yg harus dilakukansetelahblog selesai anda buat adalah, mensubmit alamat url blog cukup satu kali submit saja ke search enggine, baik itu google, bing juga search engine lainnya, tujuannya adalah agar blog yg kita miliki dapat dikenali sedini mungkin sang mesin pencari, lantaran tanpa submit blog yang kita miliki mampu saja dalam akhirnya bisa dikenali, tetapi akan membutuhkan saat yang cukup lama , oleh karenanya buat membuat blog yang kita miliki cepat dikenali sang search enggine, silahkan lakukan submit, model berikut bagaimana cara mensubmit alamat url blog ke search enggine google, berikut langkah-langkahnya:
a. Masuk ke alamat //www.google.com/webmasters/tools/submit-url, akan tampil seperti gambar dibawah ini:
Google Submit URL

b. Silahkan masukan alamat url blog anda dalam kotak yang disediakan misalnya terlihat pada gambar diatas, lalu ingat masukan juga kode captcha pada kotak yg tersedia, serta terakhir jika telah tekan tombol "Submit Request", jika anda berhasil blog anda telah dikenali oleh mesin pencari google.
Uuntuk menguji apakah blog yang kita submit sudah terindex atau belum, silahkan lakukan pencarian google menggunakan memasukan alamat url blog anda, bila alamat blog anda muncul pada output pencarian google, berarti google sudah berhasil mengindek serta mengenali alamat blog baru anda.

4. Submit Alamat Url Artikel yang baru anda terbitkan dalam mesin pencari

Setiap kali anda terselesaikan membuat artikel, lakukan hal yang sama dalam tahap 3 diatas, akan tetapi URL yang dimasukan adalah alamat URL yang artikel yg sudah kita terbitkan, tujuannya adalah agar artikel yang anda buat cepat terindex serta dikenali sang mesin pencari google pada hal ini, tujuannya merupakan agar waktu ada orang yang mencari artikel kebetulan apa yg mereka cari sesuai menggunakan judul artikel yang kita buat, judul artikel kita akan ada pada output pencarian, dengan demikian pengunjung akan mulai mengunjungi blog yg kita miliki. Lakukan submit artikel setiap kali kita terselesaikan membuat artikel, misalnya langkah-langkah diatas.

5. Submit Sitemap blog menggunakan google webmaster tools

Site map merupakan peta situs yang menjelaskan isi blog anda, peta situs akan membantu mempermudah mesin pencari saat mereka menelusuri balik isi blog anda, untuk blog berflatform blogspot, peta situs umumnya terletak pada //nama_blog_anda.blogspot.com/sitemap.xml, untuk mensubmit sitemap dalam google webmaster tool ikuti langkah-langkah berikut:
a. Masuk ke akun google webmaster tools anda
b. Pilih serta klik Blog anda pada daftar
c. Pilih menu "Crawl" kemudian pilih submenu "Sitemaps"
d. Cari serta tekan tombol "Add/Test Sitemap" lalu tulis sitemap.xml saja pada kotak isian yg disediakan, kemudian tekan tombol "Sumbit Sitemap" bila telah selesai.
Lakukan Resubmit sitemap setiap kali terdapat penambahan 5 artikel yang anda terbitkan, ini supaya robot google mudah buat negindex blog anda, sehingga artikel-artikel dalam blog yg anda miliki gampang buat diindex sang mesin pencari google.
Demikaian artikel sederhana buat blogger pemula tentang Persiapan SEO Dasar Untuk Blog Yang baru dibuat yg diperuntukan buat blogger pemula, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel