HTML/JavaScript

3 Faktor SEO Utama Yang Wajib Anda Tahu 2019

faktor%2BSEO.png
Faktor SEO adalah sesuatu yg telah usang sebagai "penelitian" para pelaku meningkatkan secara optimal website. Mesin pencari misalnya Google tidak pernah mengumumkan secara terang-terangan seluruh faktor SEO yg mereka gunakan.

Praktisi SEO yang berusaha meraba-raba faktor SEO apa saja yang berpengaruh akbar dan berusaha menyimpulkan mana faktor SEO yg paling primer dan harus menerima penekanan terbesar di pada meningkatkan secara optimal.

MOZ, backlinko, serta masih banyak lagi praktisi SEO internasional sudah melakukan riset buat ini. Jadi anda mampu belajar berdasarkan website-website mereka.

Di blog trikmudahseo ini saya cuma mau membagikan tiga bagian akbar dari faktor SEO yg wajib anda ketahui. Saya akan menyusunnya menurut urutan yang wajib anda perhatikan buat memudahkan optimasi anda.

Anda bisa membolak-balik urutan ini, akan tetapi aku sangat yakin anda akan mendapatkan kesulitan akbar di dalam optimasi apabila anda melakukannya.

Ok, jadi tiga bagian primer dari faktor optimasi SEO yg wajib anda perhatikan adalah:
  • ONPAGE
  • USER EXPERIENCE
  • BACKLINK

Kenapa urutannya misalnya ini? Saya akan jelaskan satu per satu.

Faktor SEO Onpage

Faktor SEO Onpage aku letakkan di urutan pertama, karena suatu alasan yang sederhana. Onpage adalah hal yg paling pertama bersentuhan dengan mesin pencari. Onpage merupakan faktor SEO yang memilih apakah halaman website anda akan diindex di istilah kunci yang anda harapkan.

Faktor SEO onpage yang menentukan apakah laman website anda  dianggap relevan buat kata kunci yg anda inginkan. Jika laman website anda dianggap tidak relevan untuk kata kunci yg anda targetkan, maka optimasi anda yg selanjutnya akan sangat sulit.

Beberapa faktor SEO Onpage yang harus anda perhatikan adalah:
  • Title tag dan meta description
  • Konten yang lengkap
  • Sitewide link.

Title dan meta description telah jelas wajib mengandung istilah kunci. Ini tidak perlu dibahas lebih jauh lagi. Yang acapkali bermasalah merupakan konten yang lengkap serta sitewide link.

Konten yang lengkap ialah anda harus berusaha memberikan page yg menaruh penerangan yg lengkap buat suatu perkara. Semakin lengkap laman web anda maka semakin besar poin relevansi yg anda peroleh.

Banyak orang malas sekali menulis akan tetapi selalu bermimpi websitenya ranking 1 di kata kunci yg ditargetkan. Anda harus mencatat bahwa anda bukan satu-satunya yang menargetkan suatu istilah kunci. Kalau anda malas, maka ranking anda juga akan malas berkecimpung.

Hal lain yg harus anda perhatikan adalah di tiap niche selalu saja terdapat istilah kunci yang menjadi asal trafik utama. Artikel-artikel berdasarkan kata-istilah kunci primer ini wajib menjadi prioritas primer anda serta mendapatkan sitewide link di website anda. Sitewide link merupakan link yg muncul di semua page di website anda.... 

Artikel-artikel primer adalah halaman-page yg pantas mendapatkan prioritas sitewide link ini, selain laman-halaman kategori tentunya. Jadi usahakan di sidebar anda selalu ada widget LABELS dan widget TOP POSTS.

Faktor SEO USER EXPERIENCE

Ok, sekarang anggap saja konten anda telah mantap onpage-nya. Apakah itu telah relatif? Ternyata belum. Onpage yg maksimum hanya akan membantu Google mengenali konten anda serta menganggapnya cukup baik buat dihidangkan.
Jadi sekarang Google akan sekali waktu menghidangkan konten anda ke penggunanya. Anggaplah kata kunci tadi mempunyai 1000 pencarian per hari. Dari 1000 pencarian ini Google terkadang akan memunculkan laman-laman baru pada peringkat teratas buat melihat reaksi pengunjung terhadap laman-halaman baru ini.
Reaksi pengunjung ini diklaim menjadi user experience.... Di sini Google akan melihat apakah pengunjung bertahan melewati batas ketika eksklusif, atau ... Pengunjung mengunjungi laman lain pada website anda,... Atau malah kabur dari website anda sebelum batas saat yg diperlukan sang Google tercapai.
Yang bermain di user experience ini bukan hanya kelengkapan konten anda, akan tetapi juga desain berdasarkan page web serta gaya bahasa goresan pena anda. Ini mampu dilihat berdasarkan beberapa hal berikut adalah:
  • Apakah desain web anda mempunyai navigasi yg gampang buat pengunjung?
  • Apakah tulisan anda lezat dibaca?
  • Apakah pengunjung terpancing berkomentar?
  • Apakah pengunjung membaca artikel anda yg lain?

Selain itu terdapat beberapa hal lainnya yg akan membuat pengunjung merasa tidak betah di website anda:
  • Teks anda terlalu mini atau terlalu besar
  • Tulisan anda terlalu panjang di tiap paragrafnya
  • Kontrasnya menyakitkan mata
  • Tidak scanable

Apa itu scanable? Anda harus tahu walaupun artikel anda lengkap? Biasanya pembaca merasa hanya ingin membaca hal yg dibutuhkannya saja. Jadi anda wajib sanggup membantu pembaca anda agar mereka dengan cepat menemukan apa yg dibutuhkannya.
Anda bisa melakukan ini menggunakan memberikan daftar pembahasan yang dibahas pada artikel tersebut, atau menaruh poin-poin dan cetak tebal dalam hal-hal yang krusial.

Faktor SEO Backlink

Backlink sudah jatuh menurut posisinya yg sangat secara umum dikuasai di dalam optimasi. Berbeda dengan 10 sampai lima tahun yang lalu di mana backlink adalah faktor SEO yang begitu menentukan peringkat. Sekarang backlink menjadi keliru satu faktor pelengkap saja di dalam meningkatkan secara optimal.
Tapi bukan berarti backlink telah nir krusial lagi....
Kalau anda relatif memperhatikan hasil-hasil pencarian di SERP, anda akan menemukan bahwa poly sekali website yg backlinknya sangat minim saat ini sanggup sebagai ranking 1. Kalau anda memperhatikan umumnya halaman misalnya ini bukan hanya memiliki konten yg panjang, namun pula umur yang telah usang (pada atas satu tahun), dan mempunyai poly komentar menurut pengunjungnya.
Jadi waktu ini masih terlalu sulit buat memenangkan persaingan hanya menggunakan mengandalkan artikel yg lengkap saja. Kenapa? Karena poly sekali orang yang mampu membuat artikel yang mempunyai pembahasan yang lengkap.
Biasanya artikel yang lengkap ini harus "telah pertanda diri" pada kurun saat yg panjang serta mendapatkan banyak respon menurut pengunjungnya. Apabila artikel ini mampu melewati saat yg panjang ini dan menerima banyak respon, maka bisa dikatakan artikel ini akan bisa ranking tanpa backlink sedikitpun.
Tapi jika anda mau menyaingi artikel yg mempunyai reputasi misalnya ini? Anda tidak akan mampu menang hanya mengandalkan artikel baru yg panjang. Usia artikel serta komentar yg panjang yang tidak sanggup anda dapatkan pada waktu singkat ini hanya akan sanggup anda imbangi menggunakan menambahkan backlink....
Hanya saja buat kata kunci yg persaingannya berat; anda nir akan mampu menyingkirkan begitu saja peringkat 5 besar hanya dengan menambahkan backlink.
Kalau anda menargetkan kata kunci yg sulit, maka anda wajib bersabar buat menerima ranking yg anda harapkan. Google akan sahih-sahih menilai user experience di laman website anda buat beberapa waktu (sanggup dua hingga 4 bulan) sebelum mengizinkan anda naik ke peringkat 5 akbar.

Proses ini sanggup saja nir terlalu lama jikalau anda hanya menargetkan istilah kunci yg persaingannya ringan....

Jadi memang backlink tidak sepenting dulu, tapi berharap anda mampu ranking di persaingan keras tanpa backlink itu juga masih terlalu bermimpi. Jelas sekali backlink masih memiliki peranannya, karena saya masih memerlukan backlink buat mengoptimasi kata-kata kunci bahasa inggris.

Seandainya backlink sudah nir krusial lagi, tentunya backlink nir akan menciptakan perubahan peringkat yg konkret....serta sahih-sahih tidak dibutuhkan lagi.

3 HAL DI ATAS INILAH YANG HARUS MENJADI FOKUS ANDA SAAT MEMBUAT WEBSITE DI PERSAINGAN BERAT... MENGABAIKAN SALAH SATUNYA BISA MEMBUAT OPTIMASI ANDA MENJADI SIA-SIA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel