HTML/JavaScript

Alexa Rank Semakin Ramping Terima Kasih Banyak 2019

ucapan terima kasih atas kunjungan teman-teman blogger

Minggu pagi ini aku baru sadar kalau blog ini tiga hari kemudian baru saja masuk ke usianya yg ke 8 bulan. Jadi sebelum memikirkan apa lagi yang perlu saya ketik, aku mau mengucapkan terima kasih dulu untuk sahabat-sahabat blogger yg sudah berkunjung atau bahkan setia buat tiba berkali-kali ke blog ini. Karena kunjungan berdasarkan teman-sahabat telah membantu aku merampingkan alexa rank menurut blog ini.

Ternyata pada usianya yang ke 8 bulan, blog ini berhasil masuk ke ranking alexa 50 ribuan, walaupun menggunakan jumlah artikel yanng kurang dari 100. Hal ini harap dimaklumi lantaran kesibukan kerja, jadi saya benar-benar "merangkak" menambah materi SEO pada blog ini. 


Dalam artikel ucapan terima kasih ini aku mau menjawab beberapa pertanyaan berdasarkan teman-sahabat blogger yang nir aku terbitkan karena kasus bahasa yang nir baku.... (walaupun ada sedikit yg jua aku terbitkan karena aku memberi sedikit ruang bagi bahasa yg tidak standar)....

Khusus buat para blogger pemula, ternyata banyak yang masih bingung menggunakan penjelasan SEO di blog ini. Kalau penjelasan SEO sebenarnya bisa dibentuk singkat, tapi permanen saja dalam prakteknya nanti akan panjang. Misalnya teman pemula bertanya "Apa tidak mampu dibentuk lebih sederhana lagi izin sanggup gampang dipahami?"

SEO itu sebenarnya terbagi tiga tahap. Tahap awal, membuat struktur blog anda baik supaya Google mampu dengan gampang memahami penekanan istilah kunci di dalam setiap artikel anda. Tahap awal ini biasa kita sebut optimisasi SEO onpage. Tahap kedua adalah membuat artikel yg sesuai menggunakan standar SEO. Berbeda menggunakan optimisasi struktur yg hanya dikerjakan sekali saja pada awal, optimisasi artikel ini dilakukan setiap kali kita posting. Terakhir itu Optimisasi Offpage buat membuat blog semakin bereputasi, baik dengan cara promosi blog ataupun mencari backlink.

Tapi walaupun dibuat sederhana misalnya pada atas, eksekusinya tidak mampu ditutupi akan menciptakan poly para pemula pusing. Jadi silahkan sederhanakan konsep SEO sesederhana mungkin pada ketua kita, tapi jangan pernah berharap SEO itu mudah.

Kenapa SEO nir akan pernah mudah? Karena buat setiap istilah kunci yg mendatangkan banyak pengunjung, persaingannya hampir niscaya keras luar biasa. Kenapa keras? Karena terdapat puluhan ribu orang yang menginginkan posisi pertama, sedangkan posisi pertama selalu hanya terdapat 1. Pernah ikut tes CPNS? Saingan anda buat satu posisi mampu jadi cuma 100 orang, apakah mudah menerima posisi itu? Apalagi jika saingannya ada puluhan ribu.... Ini cuma masalah statistik saja.

Jadi lebih baik berburu istilah kunci persaingan yg mini saja.... Tidak apa-apa jika artikel itu cuma sanggup mendatangkan 10 orang per hari. Kalau anda untuk 100 artikel menggunakan jumlah pengunjung yang sama, bukankah sudah mendapat 1000 orang per hari?

Selanjutnya, banyak jua yg bertanya kenapa komentarnya tidak diterbitkan? Jawabnya adalah aku berusaha menyaring istilah-istilah yg nir baku berdasarkan komentar blog ini. Saya kasih bocoran kata-istilah yang paling tak jarang membuat aku menolak komentar sahabat-sahabat. Kata "Terima kasih" berada di urutan pertama. Sudah tidak terhitung bagaimana banyaknya variasi bentuk dari ucapan yg satu ini.... Sampai-sampai berdasarkan 10 ucapan, hanya terdapat 1 yang menggunakan "Terima kasih". 

Selanjutnya, kata "tidak", tentu saudara jua tahu bagaimana banyaknya ragam kata buat menyatakan "nir"..... Setelah itu menyusul majemuk "kata gaul" serta lain sebagainya....
Bukannya aku tidak mau gaul, akan tetapi google yg nir mau gaul. Google tetapkan standar bahwa jika anda membahas sesuatu secara profesional, maka bahasa gaul bukan cara yg baik melakukan itu. Saya sebenarnya cukup iri dengan blogger pada barat, hampir seluruh yg berkomentar menggunakan bahasa inggris yg baik dan benar.... Kurang menurut 1% saja yg menggunakan bahasa tidak baku. Itupun umumnya dari dari belahan benua Asia....

Seandainya blogger Indonesia mampu bangga sedikit saja dengan bahasa Indonesia, serta tidak latah menggunakan bahasa buatan temannya hanya untuk disebut gaul.... Pasti saya nir perlu melakukan moderasi di blog ini. Jadi harap maklum jika komentar nir diterbitkan,....nir ada niat apa-apa....dan saya permanen sangat berterimakasih atas kunjungan teman-teman.
Oh iya, jika bisa bantu aku pula di eksperimen Google Plus One Club.... Eksperimen ini bertujuan menguji kekuatan Google Plus untuk SEO. Baca artikelnya di sini

Sebagai penutup aku mau mengulangi tujuan aku membuat blog ini. Tujuannya sederhana, yaitu membantu teman-teman blogger pemula tahu bagaimana proses dasar SEO, dan menyadari sejak awal bahwa proses ini bukan sesuatu yang gampang serta instant.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel