HTML/JavaScript

Apa Meta Description Masih Penting Untuk SEO 2019

meta description untuk SEO
Dalam praktek optimasi yang aku lakukan setiap hari, jelas terlihat bila Google sekarang bisa mencuplik bagian manapun berdasarkan artikel yang kita buat buat ditampilkan menjadi pengisi meta description, bila laman web tadi nir mempunyai meta description.
Jadi kini pertanyaannya apakah meta description masih krusial?
Anda perlu mengetahui bahwa Google masih mengusut meta description terlebih dahulu sebagai "penerangan" dari pemilik website tentang apa isi halaman web mereka. Apabila konten ternyata relevan, maka Google masih akan menggunakan meta description ini.
Tapi Google sanggup merekomendasikan deskripsi lain dari dalam konten bila meta description tidak terlalu mengena menggunakan kueri pencarian.
Jadi sekarang yang sebagai pertanyaan merupakan "Apakah kita masih perlu memasukkan meta description? Dan apakah manfaatnya buat SEO?"

Memaksimalkan Meta Description Untuk SEO

Anda mampu memaksimalkan meta description buat SEO apabila anda menggunakan meta description buat 2 hal berikut:
Menambah keragaman istilah kunci, dan
Meningkatkan Click Through Rate output pencarian.

Menambah keragaman kata kunci

Anda mampu menaruh kata-kata yg mungkin sanggup menunjang istilah kunci primer yg ada pada pada title tag. Ingat; anda tidak sanggup menciptakan title tag yg terlalu panjang. Jadi anda mampu memberikan 7 kata paling utama saja pada dalam title.
Dan sehabis anda menaruh 7 istilah paling utama di title dan berpikir terdapat istilah-istilah yg anda harapkan bisa ranking, maka istilah-istilah ini mampu anda masukkan ke dalam meta description.
Hanya saja anda perlu memastikan bahwa kata-istilah yg anda masukkan ke pada meta description ini sanggup ditemukan di pada konten artikel atau body laman web.

Menaikkan CTR pada SERP

Tentunya anda ingin link anda pada laman SERP Google menerima klik yg sebesar mungkin, serta relatif seringkali meta description yang sangat menarik menciptakan orang mau mencoba mengunjungi page web anda.
Jadi jangan mengisi meta description hanya buat kepentingan SEO saja. Meta description bukan hanya buat dicermati sang robot, tapi sang insan pengguna Google jua.
Meta description acapkali sebagai pembeda persentase pendapatan yg relatif signifikan di website-website bisnis online, jika anda mengisinya menggunakan info-gosip yg sanggup memicu ketertarikan orang buat mengklik tautan anda.
Anda perlu mencatat bahwa ranking anda mampu meningkat apabila CTR dari website anda pada SERP Google juga naik.

Kesimpulan

Meta description masih mempunyai peranan yg bisa anda pakai untuk meningkatkan secara optimal SEO berdasarkan website anda. Meta description ini mampu meningkatkan varian kata kunci yg anda kuasai serta juga menaikkan CTR dari website anda. Jadi jangan mengabaikan meta description menurut website anda; khususnya bila anda merupakan pemilik website usaha online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel