HTML/JavaScript

Apakah Pagerank Masih Penting Untuk Peringkat 2019

bear+pagerank.jpg
Apakah Pagerank Masih Penting Untuk Peringkat? Sebelumnya saya sudah membahas dalam artikel 10 Nasehat SEO yg menyesatkan, bahwa pagerank tinggi bukan jaminan artikel menerima ranking yang lebih baik dalam hasil pencarian. Fakta bahwa artikel pagerank 0 bisa menduduki peringkat lebih baik daripada pagerank dua atau tiga mampu ditemukan di mana-mana. Hanya saja jika terdapat yang berpikir aku bermaksud mengatakan pagerank sekarang telah menjadi sampah. Orang itu salah akbar....

Saya nir menyampaikan bahwa pagerank telah kehilangan peranannya. Jika benar pagerank telah kehilangan peranannya, maka Google telah niscaya tidak akan menggunakannya lagi dan berhenti melakukan update pagerank. Tapi informasi bahwa Google masih aktif melakukan update pagerank mengambarkan bahwa pagerank masih berperan di dalam penentuan peringkat suatu halaman web dalam output pencarian. Jadi pagerank masih penting pada tatanan tertentu.

Walaupun sudah tidak mayoritas, Google tetap memakai pagerank menjadi galat satu faktor dalam perhitungan algoritmanya. Dengan demikian pagerank masih sebagai galat satu faktor serta Optimisasi Offpage.... Masalahnya merupakan bagaimana menyebutkan pagerank 0 bisa mendapat peringkat lebih baik daripada pagerank tiga???

Penjelasannya mampu sangat  rumit, akan tetapi kita coba sederhanakan saja. Dulu pagerank merupakan sistem voting yang hanya mengandalkan jumlah backlink yg masuk. Jadi setiap backlink adalah vote yg mendukung kata kunci halaman tadi secara generik. Semakin poly vote artinya laman tadi semakin krusial.

Hanya saja belakangan Google menciptakan allgoritmanya semakin kompleks dalam perhitungan pagerank. Algoritma Google menggolongkan setiap poin yg diperoleh berdasarkan anchor text yg mengantarkan link tadi. Selain itu keselarasan konten dan posisi link juga ikut mempengaruhi nilai menurut link yang masuk. Bingungkan?

Untuk lebih mudahnya kita buat perumpamaan. Anggaplah terdapat sebuah laman yg mempunyai 4.000 link masuk menggunakan anchor text "Bisnis Online" dan halaman ini memiliki PR3. Lalu terdapat seseorang yang mencari pada Google dengan kata kunci "Cara cari uang di internet". Google sanggup saja menghidangkan halaman ini jika dalam page ini memang terdapat frasa yang dicari.

Selain itu, Google juga sanggup menggunakan nilai pagerank dari laman ini menjadi salah satu faktor penambah nilai page. Hanya saja karena anchor text sama sekali tidak mengandung istilah kunci "Cara cari uang pada internet", maka prosedur pemecahan Google akan menaruh "damping factor" alias faktor peredam. Besarnya faktor peredam itu tergantung output iterasi dari algoritma Google.

Di sisi lain terdapat sebuah artikel dengan jumlah backlink hanya 125 link, akan tetapi anchor text-nya tepat "Cara cari uang pada internet". Kemudian faktor-faktor optimisasi Onpage halaman ini memang menekankan kata kunci ini, maka bukan hal yg mustahil si PR0 ini sanggup berada pada atas si PR3 tadi.

Bagaimana cara meningkatkan Google Pagerank?

Tidak terdapat cara lain selain memperbanyak backlink. Hanya saja backlink itu memperhitungkan jumlah link pada laman yang memberi backlink. Semakin poly link pada laman tadi, maka semakin kecil poin yg diberikannya lantaran semakin besar nilai pembaginya.

Percuma saja PR3 pada halaman tersebut jika dalam laman tadi terdapat 500 link keluar. Masih lebih baik link berdasarkan laman yang PR-nya 0 tapi jumlah linknya cuma 20, lantaran hasil baginya masih lebih akbar. Ingat, PR0 itu bukan berarti nir ada poinnya, bisa saja poinnya 0,2 atau 0,4, atau bahkan 0,9.

Tips mencari backlink buat meningkatkan pagerank.

  • Usahakanlah supaya anchor text saudara bisa bervariasi. Jika bisa mempunyai 10 variasi kata kunci akan mengagumkan sekali. Tapi galat satu kata kunci wajib sebagai kata kunci utama dan mengambil porsi sebanyak 20 hingga 30 persen berdasarkan sebaran variasi tadi.
  • Pada umumnya backlink itu kita arahkan dalam homepage. Akibatnya PR homepage mampu menjadi jauh lebih akbar menurut halaman lain. Oleh karenanya cobalah mencari beberapa backlink buat halaman-page yang cukup krusial berdasarkan blog anda.
  • Agar backlink homepage bisa menguatkan artikel cobalah menciptakan interlink antar artikel supaya aliran pagerank di pada blog bisa relatif merata. Kalau topik blog anda relatif gado-gado sebagai akibatnya relatif sulit buat menciptakan link antar artikel, ... Anda sanggup memanfaatkan HTML related articles atau Artikel Terkait buat membuat link antar artikel. Hal ini akan membantu pagerank beredar pada artikel-artikel anda.

Jadi jika ditanyakan "Apakah Pagerank Masih Penting Untuk Peringkat?" Jawabnya adalah masih, tapi pagerank saat ini harus bekerjasama dengan unsur-unsur optimisasi onpage berdasarkan suatu laman. Jadi SEO tetap wajib dilakukan secara keseluruhan dan bukan hanya berfokus dalam backlink untuk pagerank.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel