HTML/JavaScript

Berapa Lama Untuk Ranking 1 Di Google 2019

ranking%2B1%2Bgoogle.jpg
Banyak sekali pemula yang tidak memahami berapa lama waktu yg dibutuhkan untuk ranking 1 di Google. Sering sekali timbul pada sosial media seseorang pemula yg sangat bangga mampu ranking 1 di Google dalam ketika singkat; serta statusnya berbicara seperti the chosen one pada dunia SEO….

Jadi berapa lama buat ranking 1 di Google? Apakah mampu ranking 1 dalam 1 minggu?

Jangankan 1 minggu. Anda sanggup ranking 1 pada Google pada 1 jam bila dua syarat utamanya terpenuhi, yaitu:
  • Kata kunci tanpa persaingan, dan
  • Halaman web yang ditarget terindeks pada Google kurang berdasarkan sejam

Apa yang dimaksud dengan istilah kunci tanpa persaingan? Yang dimaksud menggunakan istilah kunci tanpa persaingan merupakan istilah kunci yg sedikit sekali dibidik pada dunia maya, serta umumnya ini kata kunci yg nir penting….

Coba anda meningkatkan secara optimal kata kunci long tail “tempat sampah biru belia buat kendaraan beroda empat Avanza”…. Atau istilah kunci aneh “Si Mamat Jawara Golok Asal Banten”

Ini adalah istilah-kata kunci yg persaingannya lemah sekali serta bisa dimenangkan dengan gampang.   Tinggal bagaimana menciptakan konten yg sangat relevan serta memastikan Google mengindeks konten ini pada sejam.

Jadi berapa lama buat ranking itu perkara pengindeksan serta persaingan….

Bagaimana anda bisa membuat website anda diindeks serta memenangkan persaingan adalah pertanyaan yang jawabannya bisa sepanjang ratusan artikel…. Jadi di sini saya akan memberikan gambaran sederhananya untuk memberikan anda gambaran dasarnya.

Untuk menciptakan website anda bisa terindeks, maka kuncinya ada 2, yaitu backlink serta submit sitemap di Google. Kalau sasaran anda adalah membuat halaman web terindeks super cepat, maka  submit sitemap bukan solusinya.

Anda memerlukan poly backlink yg masuk dalam waktu singkat, karena berdasarkan backlink inilah robot Google akan datang.

Sekarang coba bayangkan kalau Presiden Jokowi membuat sebuah blog pribadi, tentunya ini akan terkenal hanya dalam beberapa jam saja, serta tanpa mencari backlink sekalipun blog ini akan tetap kebanjiran backlink dalam semalam.

Masalahnya, kemungkinan besar anda yang membaca tulisan ini bukan Presiden, bukan juga artis yang terkenal, serta gak ada orang yang peduli kalau anda membuat blog baru. Bagaimana anda bisa mendapatkan banyak backlink  dalam waktu singkat?

Kalau anda mau bermain yg alami, maka yakin saja itu akan memakan ketika berbulan-bulan. Akan sangat lama baru anda sanggup mencicipi ranking 1 pada Google….

Kebanyakan website baru yang ingin cepat mendapatkan banyak backlink serta poin yang besar akan melakukan teknik webspam. Teknik webspam seperti membuat banyak PBN, melakukan pemasangan backlink di forum serta directory, blog comment, dll.

TAPI…. Google sangat tidak suka dengan teknik-teknik webspam ini. Kalau anda ingin tahan lama ranking di Google, maka pastikan anda membuat pemasangan backlink ini terlihat sealami mungkin. Untuk itu gunakan lah narasi serta teks jangkar yang sangat bervariasi.

Sekarang yang jadi masalah di bulan Februari serta Maret2019 ini lagi ramai isu kalau pengindeksan Google melambat. Banyak yang mengeluh kalau artikel web mereka sangat sulit terindeks. Jauh lebih lama dari sebelumnya …. Padahal jumlah backlink mereka sama saja. Apakah ada faktor lain yang mempengaruhi seberapa cepat halaman website kita terindeks?

Ya, tentu saja ada. Hal itu adalah otoritas serta frekuensi update postingan kita. Sepertinya Google membuat aturan di sini menjadi sedikit lebih berat, karena yang terpengaruh rata-rata adalah blog yang belum mempunyai reputasi di dunia online atau yang frekuensi updatenya sangat jarang…. Ini membuat crawl rate dari freshbot Google di situs tersebut diturunkan….

Website seperti tribun, kompas, dkk sama sekali tidak terpengaruh dengan kondisi ini karena otoritas yang baik serta frekuensi update yang sangat tinggi.
Update: Ternyata artikel ini terindeks antara 30 mnt hingga 1 jam, ya masuk akal sih, soalnya blognya telah sporadis update 😅

Ok, kita sudah berbicara kasus indeks …. Sekarang masalahnya adalah bila telah terindeks; apakah niscaya akan ranking 1?

TERGANTUNG… kalau istilah kunci yg ditargetkan nir punya pesaing ya sanggup saja langsung ranking 1. Tapi jikalau yg ditargetkan merupakan istilah kunci yang levelnya die hard pake banget …. Ya wajib sabar. Itu prosesnya mampu setengah tahun bahkan setahun lebih jua bisa.

Mungkin banyak pemula yang langsung shock serta menganggap itu kelamaan. Apa tidak ada cara yang lebih cepat dari itu? Kalau sampai setengah tahun atau setahun lebih ngak ada pengunjung bisa patah semangat bloggingnya…..

Buat yg mengejar kata kunci yang berat tentu saja anda harus menargetkan beberapa atau banyak istilah kunci ringan, supaya website anda bisa menerima poly pengunjung sebelum istilah kunci pendek tersebut mampu anda taklukkan.

Tapi kalau kembali ke pertanyaan BERAPA LAMA UNTUK RANKING 1 DI GOOGLE?, maka anda perlu melihat siapa pesaing ranking 1 anda waktu ini….

Anda nir bisa menebak secara tepat berapa lama proses ini akan berlangsung; tapi anda bisa menebak atau memperkirakannya saja. Untuk melakukan itu anda perlu mengamati beberapa hal berdasarkan pesaing anda, yaitu:
  • Apakah kontennya berkualitas (unik serta penjelasannya lengkap)?
  • Apakah websitenya terurus dengan baik atau nir?
  • Apakah rutin melakukan update atau tidak?
  • Apakah halaman terindeksnya banyak?
  • Berapa lama usia domainnya?
  • Apakah servernya kencang?
  • Apakah backlinknya bertenaga?

Kalau pesaing ranking 1 anda domainnya di bawah 1 tahun, serta hanya mempunyai halaman terindeks di bawah 50 halaman dengan PA serta DA  di bawah 20 poin, maka ini adalah pekerjaan mudah. Kalau anda serius, maka kata kunci pendeknya bisa anda menangkan di bawah 3 bulan. Itu artinya anda bisa menang dalam 2 minggu, 1 bulan, 2 bulan, atau 3 bulan; tergantung seberapa keras anda berusaha.

Kalau pesaing ranking 1 anda mempunyai jumlah halaman terindeks sebanyak ratusan halaman, serta sudah berusia lebih dari 2 tahun serta mempunyai PA serta DA sebesar 30-an poin, maka bisa jadi anda perlu sampai 6 bulan untuk memenangkan persaingan ini. Itu jika anda mau cukup rutin melakukan update postingan serta mendapatkan backlink yang memadai.

Tapi coba bayangkan kalau pesaing anda sudah berusia 5 tahun, serta jumlah halaman terindeksnya ada 30.000 halaman, dengan PA serta DA di atas 40 poin, serta memang websitenya spesifik di bidang itu. Terlalu jauh jika berharap anda bisa menang dalam sebulan sampai 6 bulan ke depan.

Anda tidak mampu mengalahkan kerja keras selama lima tahun merawat sebuah website menggunakan gampang. Bahkan anda melakukannya menjadi kerja tim 10 orang pun ini belum tentu selesai pada 6 bulan.

Kalau istilah kunci yang anda inginkan dikuasai sang website seperti ini, maka saya lebih merekomendasikan anda buat lebih fokus mengejar kata-kata kunci panjang dalam jumlah besar . Hal ini juga akan membantu anda memenangkan kata kunci pendeknya nanti.

Jadi sekarang anda sudah sanggup memiliki bayangan seberapa lama proses yang anda perlukan buat ranking pada sebuah istilah kunci. Sebelum anda melakukan prosesnya pertimbangkan juga apakah istilah kunci ini memang sesuatu yang sepadan menggunakan kesulitan yg diperlukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel