HTML/JavaScript

Duplikat Konten dan Pengaruhnya Pada SEO Website Anda 2019

pengaruh duplikat konten pada SEO
Secara generik kata duplikat konten ini mengacu pada suatu susunan konten yang ada di pada suatu domain atau lintas domain yg sahih-sahih sama dengan konten di halaman lainnya. Jadi jangan hingga anda berpikir duplikat konten hanya bisa terjadi apabila ada yang mencuri konten anda. Terkadang anda tanpa sengaja membuat duplikat konten pada pada website anda sendiri (domain yang sama) serta itu bisa mensugesti SEO berdasarkan website anda.

Kalau website anda memiliki banyak ragam halaman yg memiliki konten yang sama; maka anda mampu melakukan canonicalization buat memberi tahu Google mana pada antara versi halaman itu yang anda kehendaki buat masuk ke dalam indeks Google; dan ini merupakan solusi yg paling baik buat SEO anda.

Tetapi dalam poly masalah duplikat konten terjadi bukan pada dalam website kita; tetapi terdapat orang yang seringkali menjiplak atau mencuri konten menurut website orang lain buat mendapatkan trafik dengan cara mempercepat laju pertambahan artikel; serta ini yg tidak disukai Google karena sanggup Mengganggu pengalaman penggunanya.
Kalau ada banyak orang yang mencuri konten yg ranking, maka pengguna Google mampu saja melihat konten yg sama setiap mengklik link-link di output pencarian Google; dan itu sangat menjengkelkan. Inilah alasan yg membuat Google berusaha menghambat duplikat konten buat ranking, buat kepuasan pengguna Google.

Jadi jikalau anda merupakan pemilik konten yang sebenarnya; ....anda mampu saja dirugikan. Mereka yg melakukan pencurian konten anda sanggup saja memiliki rate update yang lebih tinggi sehingga konten mereka terdeteksi lebih duluan menurut konten anda serta anda yang dianggap melakukan penjiplakan.

Anda capek mengetik berjam-jam serta mereka yg menang di trafik plus mendapatkan uang dari iklan. Anda laporkan mereka lantaran anda merasa dirugikan dan website mereka akhirnya drop, mereka yg murka ... Hebatkan mereka? Hehehe...

Ada beberapa masalah yang saya temui pada mana website yang tidak menangani duplikat konten pada dalam website tadi akan menghilang menurut SERP secara perlahan-lahan....

Jadi kalau ini yang menjadi penyakit pada website anda maka anda harus segera memperbaikinya atau akan sangat merusak SEO menurut website anda.

Ada beberapa hal yg mampu anda lakukan buat memperbaiki duplikat konten yang terjadi pada website anda, yaitu:

Dimulai menggunakan mendeteksi apakah page anda memiliki duplikat konten atau tidak. Silahkan anda menyorot sebuah kalimat yang ada di halaman tersebut serta copy. Jangan menyorot kalimat dalam paragraf pertama, lantaran biasanya ini ditampilkan di widget pos terbaru, atau pos yg paling tak jarang dibaca atau pula social bookmark. Gunakan kalimat dalam paragraf ketiga, dst.

Setelah anda copy; bukalah Google serta masukkan kalimat yg anda copy tersebut menggunakan diapit pertanda kutip buat melakukan pencarian; contoh:
"bukalah Google dan masukkan kalimat yg anda copy tadi menggunakan diapit pertanda kutip"

Penggunaan tanda  kutip ini ditujukan buat melakukan pencarian seluruh kalimat yg sama persis dengan kamera yg anda copy tadi. Apabila ternyata output pencariannya balik hanya satu hasil saja berarti nir ada duplikat konten. Tapi jika ada beberapa output, maka itu mungkin berarti ada laman yg menduplikat konten yg anda cek tadi.

Untuk anda yang baru belajar SEO, anda perlu mengetahui bahwa kurang lebih ada tiga hal yg bisa menyebabkan duplikat konten, yaitu:
  • Versi www atau non-www yang nir diredirect
  • Adanya versi printer serta pdf, dan
  • Maling konten

Redirect Untuk Memilih www Atau non-www

Contoh yg paling sering terjadi merupakan homepage menurut suatu website mempunyai beberapa versi yang duplikat contohnya: //namadomain.com kontennya sama dengan //www.namadomain.com/; //namadomain.com/index.php/; //www.namadomain.com/index.php.... Pada mana ketiga versi URL lainnya nir diredirect ke satu versi URL saja. 

Jadi jika anda memiliki versi www, serta non-www, pastikan  anda melakukan redirect ke versi yg anda inginkan. Anda bisa memakai htaccess untuk melakukan ini, atau jika anda merupakan pengguna wordpress ini sanggup anda lakukan di awal pembuatan wordpress anda.

Canonicalization Untuk Banyak Versi Halaman Sama

Seringkali terdapat beberapa website yg menyediakan banyak versi laman yang sama; baik itu adalah buat versi printer, ataupun versi pdf. Untuk mencegah Google mengindeks page-page yang mengandung konten yg sama dan hanya mengambil versi web saja, anda sanggup memakai canonicalization.

Canonicalization adalah sebua metode yg digunakan buat memberitahu Google tentang URL mana yang seharusnya dimasukkan di index walaupun terdapat poly versi dari konten yang sama. Ini mampu diletakkan pada bagian menurut halaman web anda; serta tampilannya seperti model pada bawah ini:

Anda wajib memastikan agar URL yg ditampilkan pada bagian href adalah URL yg anda rekomendasikan buat versi page tersebut. Jadi canonical ini harus berisi kode bergerak maju yg memasukkan URL versi yg anda inginkan secara otomatis.

Duplikat Konten Karena Maling Konten

Kalau website anda sering mengalami pencurian konten, maka anda sanggup melakukan beberapa hal buat mengatasi pencurian konten itu. Beberapa hal yang bisa anda coba merupakan:
  • Mengatur feed anda supaya hanya menampilkan feed yang singkat saja sehingga maling konten yg mencuri konten anda secara otomatis hanya menerima sedikit saja.
  • Kalau anda merasa sahih-sahih dirugikan anda mampu meminta adminnya buat berhenti. Tapi tentu saja maling konten biasanya tidak sanggup dihubungi; jadi anda bisa meminta Google buat menghapuskan website mereka dari output pencarian Google melalui page laporan DMCA Google.
Mengatasi duplikat konten ini sangat krusial buat SEO website anda; lantaran apabila Google merasa konten anda nir unik maka konten anda akan sangat sulit buat bersaing. Jadi struktur website yang rapi mampu memastikan meningkatkan secara optimal SEO anda lebih mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel