HTML/JavaScript

Google Menetapkan Waktu 1 Detik Untuk Render Website Mobile 2019

waktu render website mobile hanya 1 detik

Biasanya kita menggunakan pagespeed insight buat menganalisa kecepatan website kita. Baik itu untuk tampilan desktop maupun buat tampilan mobile. Khusus buat tampilan mobile, pagespeed akan menaruh rekomendasi buat membuat sebuah halaman bisa dirender kurang menurut 1 dtk.

Ini merupakan proses yang krusial bagi anda yang baru belajar SEO, lantaran jika website kita gagal memenuhi batas-batas waktu ini, maka meningkatkan secara optimal SEO yang kita lakukan sanggup lebih berat.

Kenapa Google menerapkan ini? Katanya sih riset mereka menunjukkan bahwa penundaan 1 dtk saja mampu menciptakan pengguna mobile google berubah pikiran dan memberi user experience yang tidak baik.

Google bertujuan supaya penggunanya tetap berinteraksi dengan laman web yang diberikan serta puas menggunakan output pencarian, apapun gagdetnya dan apapun koneksi jaringannya.

Memenuhi Standar 1 Detik

Jelas nir gampang untuk memenuhi baku ini. Untungnya nir semua page wajib dimuat dalam 1 dtk. Google menargetkan laman yang pertama kali tampil di layar, atau konten above the fold yang wajib dimuat kurang menurut 1 dtk. Selebihnya bisa dimuat pada latar....

Tapi yg sebagai perkara adalah Google jua menargetkan "apapun koneksi jaringannya".... Dan ini yang sulit. Bagaimana jikalau ada yang online menggunakan koneksi 2G? Ya tentunya koneksi yg umum ketika ini merupakan 4G, akan tetapi 2G ... Apalagi 3G masih relatif banyak penggunanya.

Dalam hal ini Google hanya memperhitungkan pengguna 4G saja. Jadi Google berasumsi bahwa permintaan yg dikirim ke jaringan akan memakan saat 0,1 dtk berdasarkan ketersediaan 1 dtk buat memuat konten above the fold tersebut.

Jadi bila melihat koneksi menurut browser ke server, maka akan terdapat sekitar 0,tiga dtk yang dibutuhkan buat melakukan penyelesaian nama host menjadi IP address oleh DNS lookup; bepergian jaringan buat melakukan jabat tangan TCP; dan sebuah koneksi TLS cara lain ....

Jadi dari sini kita punya saat 0,7 detik lagi buat menciptakan website kita menayangkan konten layar awal....

Yang Harus Dilakukan

Untuk membuat tampilan awal website anda mampu dimuat pada waktu kurang berdasarkan 1 dtk, maka terdapat beberapa hal yg perlu anda perhatikan, yaitu:
  1. Mengurangi Waktu Respon Server kurang menurut 0,dua detik
  2. Hindari redirect di dalam pemuatan halaman
  3. Jumlah data terkirim pada render pertama wajib diminimalkan. Lantaran TCP harus memperkirakan kapasitas menurut sebuah koneksi, maka sebuah koneksi TCP tidak sanggup langsung memakai semua bandwidth yg tersedua antara klien serta server.
    Server mampu mengirim hingga 10 paket TCP atau lebih kurang 14KB di pengiriman data awal buat memulai koneksi baru. Karena konduite TCP ini, maka sangat penting buat meminimalkan konten supaya bepergian data buat perenderan awal mampu lebih sedikit.
  4. Hindari javascript atau CSS external yg menghalangi perenderan konten awal page waktu anda menciptakan website. Sebelum browser mampu merender sebuah halaman; browser itu wajib melakukan parsing dalam halaman web. Kalau browser menemukan sebuah script yang tidak async maka browser harus berhenti terlebih dahulu buat mendownload script ini. Jadi setidaknya buat memudahkan perenderan awal sebaiknya memakai inline javascript dan CSS.
Masih terdapat beberapa hal lagi yg sanggup anda pergunakan buat mengurangi ketika yang dibutuhkan untuk melakukan render, tapi anda bisa mencoba 4 hal di atas. Tentu bagi kebanyakan orang ini bukanlah hal yang gampang. 

Jika anda nir memahami cara membuat website yg ringan buat koneksi mobile; anda sanggup meminta donasi ke jasa pembuatan website buat mengedit website anda. Saat ini telah banyak yang menyediakan jasa pembuatan website ini.

Kedepannya, persaingan SEO akan semakin keras, dan akan semakin banyak hal yg dituntut dari website anda. Jadi nir terdapat salahnya anda menilik dasar-dasar desain web menurut kini .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel