HTML/JavaScript

Pengaruh Kecepatan Halaman Web Terhadap SEO 2019

kecepatan website mempengaruhi SEO website anda.
Ini merupakan sesuatu yg seringkali sekali dibicarakan oleh mereka yg menekuni SEO. Apakah kecepatan laman web berpengaruh terhadap optimasi SEO suatu website atau nir. Kalaupun sahih berpengaruh bagaimana bentuk pengaruhnya dan apa saja yg penting buat diperhatikan.

Seringkali terdapat kesalahan kaprah kasus kecepatan laman website ini. Banyak orang yang resah kenapa website yang terbuka dalam waktu 10 dtk pada browser mereka mampu ranking lebih baik menurut website yang terbuka hanya tiga atau 4 dtk saja?

Pertama; wajib diketahui bahwa kecepatan muat laman web itu bukan satu-satunya faktor SEO. Jadi hanya karena halaman web anda terbuka lebih cepat menurut website lain bukan berarti page web anda niscaya ranking lebih baik....

Kedua; memang kecepatan page web anda terbuka itu bukanlah faktor SEO....

Bingung? Jadi apakah kecepatan page web itu bukan faktor SEO? Oh bukan itu maksud aku ; kecepatan halaman web itu jelas adalah faktor SEO..... Akan tetapi bukan kecepatan laman web terbuka. 

Ada berkali-kali saya menuliskan bahwa semakin detil artikel anda maka Google akan semakin menyukai itu. Jadi apabila suatu artikel sangat panjang dan lengkap plus gambar dan video, maka kentara akan membutuhkan saat yg lebih lama buat terbuka lantaran ukuran arsip yg sangat akbar dan page yg kompleks. 

Bagaimana bisa Google ambigu dengan nir menyukai website yg kecepatan halaman terbukanya lebih lama ?

Yang dimaksud dengan kecepatan halaman web pada sini merupakan kecepatan laman web buat TIME TO FIRST BYTE. Buat yang tidak memahami apa itu Time To First Byte, maka ini merupakan ketika yang dibutuhkan sang browser anda menerima byte data pertama semenjak anda menekan enter atau mengklik link. Atau bahasa sederhananya kecepatan respon server.

Dalam beberapa eksperimen sang beberapa praktisi SEO barat, mereka nir menemukan korelasi antara kecepatan terbuka laman web menggunakan ranking pada SERP. Tapi mereka menemukan bahwa parameter Time To First Byte sangat berpengaruh. Mereka membuat grafik dan menemukan bahwa semakin cepat respon server anda mengirimkan byte pertama dari halaman web anda, maka semakin baik pula ranking page anda.

Di dalam data itu mereka menemukan bahwa server yang merespon pada 0,tiga dtk memiliki ranking yang 5 hingga 7 peringkat lebih baik menurut website yg merespon dalam 0,9 dtk. Dan data ini diperoleh melalui sistem A/B testing.

Jadi kadang terdapat beberapa di antara anda yg bingung kenapa sudah capek meakukan optimasi akan tetapi ranking anda tidak sanggup berkecimpung atau semakin sulit berkecimpung. Atau kenapa website yang dulu pada host di server lain sebagai susah ranking saat pindah ke server atau web hosting yang lain; padahal kontennya sama saja.
Biasanya pengguna blogspot tidak akan bermasalah pada sini. Pengguna wordpress yang harus berhati-hati menggunakan time to first byte ini. Saya pernah melihat website usaha online yang menggunakan blogspot menjadi tidak berkutik di persaingan sehabis beralih ke wordpress. Tentu perlu analisa yang lebih dalam buat mengetahui apa saja masalahnya; akan tetapi saya memang mewaspadai masalah yg satu ini lantaran TTFB-nya naik berdasarkan 0,4 dtk menjadi 1,7 dtk selesainya hosting sendiri.
Mau mengecek kecepatan laman web anda buat time to first byte? Masukkan URL anda dalam tool berikut --> //www.bytecheck.com/

Pengaruh Ukuran Halaman Website

Bukan hanya menemukan bahwa website menggunakan Time To First Byte yg cepat akan ranking lebih baik; mereka jua menemukan bahwa website dengan ukuran konten page yang semakin besar pula akan ranking lebih baik. Dan ini memang lebih relevan dengan pandangan bahwa website yang mempunyai konten lebih lengkap akan ranking lebih baik. Walaupun ukuran halaman yang lebih besar ini akan membuat saat muat yang lebih usang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel