HTML/JavaScript

Ranking Tetap Tapi Kenapa Pengunjung Berkurang 2019

ranking%2Btetap%2Bpengunjung%2Bberkurang.jpg
Ada beberapa pemilik website yg bingung kenapa website mereka masih ranking pada istilah-istilah kunci yang mereka targetkan, tapi pengunjung website mereka berkurang? Apa yang sebenarnya terjadi?
Ada dua hal penyebab utama ranking anda tetap akan tetapi trafik pengunjung berkurang, yaitu:
  1. Frekuensi update berkurang, dan
  2. Anda bermain di kata kunci yang keras persaingan adwords-nya

Frekuensi Update Berkurang

Memang sahih ranking buat istilah-istilah kunci utama anda masih permanen. Tapi menurunnya frekuensi update bisa menurunkan trafik yg tiba dari "langganan" anda. Apabila website anda mempunyai pengunjung yg berlangganan, atau yang memang seringkali mencari update dari blog anda, maka anda akan kehilangan pengunjung misalnya ini ketika anda mengurangi frekuensi update berdasarkan website anda.
Selain itu trafik anda bukan hanya disumbang oleh istilah-istilah kunci utama, akan tetapi juga kata kunci-istilah kunci yang long tail.
Potensi trafik masing-masing long tail keywords ini memang mini , tapi bila varian istilah kuncinya luas, maka ujung-ujungnya anda akan kehilangan pengunjung pada jumlah yg signifikan; lantaran frekuensi update yg melambat umumnya berpengaruh ke kata-kata kunci seperti ini.

Anda Bermain Di Kata Kunci Persaingan Keras Adwords

Boleh jadi ranking anda permanen ranking 1. Tapi belakangan semakin banyak pengiklan adwords pada Google yang nge-bid kata kunci andalan anda. Akhirnya pada output pencarian Google timbul 1 iklan, kemudian jadi dua iklan, kemudian jadi 4 iklan, dan akhirnya anda berada di barisan ke 5.
Ya! Peringkat 1 organik mampu jadi peringkat ke 5 apabila ada 4 hasil pencarian berbayar pada atasnya. Kata kunci yg bisa menyumbang 500 pengunjung per hari, bisa jadi hanya menyumbang 200 sampai 300 pengunjung per hari bila kejadiannya seperti ini.
Jadi memang benar, layout iklan adwords pada SERP Google mulai dikeluhkan para pemilik website yg mengandalkan output pencarian organik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel