HTML/JavaScript

Tips Memilih Produk atau Jasa Untuk Bisnis Online Anda 2019

cara memilih produk untuk bisnis online anda
Saat ini terdapat poly sekali orang yang tertarik buat menjalankan usaha online. Jadi cita rasanya aku perlu menyebutkan bahwa memilih produk buat usaha online adalah tahapan paling awal sebelum anda menjalankan usaha itu sendiri.

Ok, kini pertanyaannya merupakan "Kenapa ini merupakan tahapan paling awal?"

Ini menjadi tahapan paling awal lantaran ini merupakan penentuan akan segala sesuatu yang akan terjadi pada bisnis online anda.

Apapun produk atau jasa yang akan anda pilih itu yang akan memilih market, perilaku konsumen, margin keuntungan, persaingan, dan masih poly lagi. Apabila anda salah menentukan produk buat bisnis online anda, maka mampu jadi anda harus bekerja keras buat output yang terlalu sedikit.

Ini merupakan pengetahuan krusial saat anda belajar cara menerima uang menurut internet. Jadi aku berusaha membuat artikel ini dalam bahasa yang sederhana agar mudah buat dimengerti bahkan sang pemula.
Ok, jadi aku berikan dulu citra akbar, hal-hal yang perlu anda pertimbangkan dalam menentukan produk buat bisnis online anda, yaitu:
  1. Pengetahuan anda tentang produk atau jasa tersebut
  2. Sistem pemenuhan produk atau jasa yang akan ditawarkan
  3. Pengetahuan anda mengenai calon konsumen
  4. Profit yang anda harapkan secara realistis
  5. Budget anda buat melakukan promosi
Setidaknya 6 hal di atas inilah yg harus anda perhatikan bila anda ingin memiliki peluang menciptakan bisnis online yang membuat.... Jadi harap membaca dengan seksama sharing pengalaman saya berikut ini. Mudah-mudahan sharing pengalaman ini sanggup mencegah anda membuang-buang ketika pada bisnis online anda, serta sanggup lebih efisien pada mencari laba....

PENGETAHUAN ANDA TENTANG PRODUK/JASA

pengetahuan%2Bproduk.jpg
"Jangan membuat pembeli anda melarikan diri"

Saat anda memulai bisnis online anda buat mendapatkan uang dari internet. Anda wajib sangat konfiden dengan pengetahuan anda akan produk atau jasa yang akan anda tawarkan.
Bisnis pada internet memang murah karena anda tidak perlu mendirikan toko atau membayar banyak pegawai.... TAPI! Bisnis di internet persaingannya sangat keras, lantaran perbandingan antara jumlah penyedia serta jumlah market jauh lebih berat dibandingkan persaingan di global nyata.
Singkat istilah, skill dan pengetahuan anda di produk dan jasa yg anda tawarkan akan membantu anda menerima reputasi secara online. Reputasi online ini secara perlahan, mungkin dalam 1/2 tahun atau setahun setelah anda mulai berbisnis, akan mulai mendatangkan pembeli-pembeli yang direkomendasikan oleh pelanggan anda.
Ini pula akan mencegah langganan anda beralih ke penyedia produk atau jasa serupa. Dengan demikian bisnis anda akan semakin besar menurut hari ke hari.
Hehehe.... Ya tentu itu merupakan cerita jangka panjangnya. Cerita jangka pendeknya ada di kasus customer service.
customer service bingung tidak punya pengetahuan produk/jasa

Anda tidak akan menerima telpon sekali dan selesainya itu eksklusif deal. Akan terdapat tanya jawab pada mana tanya jawab ini merupakan momen buat anda menaikkan agama calon pembeli serta meyakinkan calon pembeli bahwa mereka membutuhkan produk atau jasa anda.
Skill serta pengetahuan yang rendah akan membuat anda gagal di termin ini. Alangkah sangat disayangkan bila anda menerima poly sekali telepon, tapi yang closing hanya sedikit...atau bahkan nir ada.
Saya sendiri memiliki bisnis, serta closing aku mencapai 90% lebih. Itu semua lantaran pengetahuan saya di produk-produk serta jasa-jasa yang saya tawarkan memang telah sangat lengkap....
Kesimpulannya, anda wajib terlihat sangat paham menggunakan apa yang anda kerjakan dan tawarkan di hadapan customer anda.

 SISTEM PEMENUHAN PRODUK DAN JASA

"Buatlah Sistem Yang Memberi Keuntungan Terbesar Dengan Beban Usaha Termudah"

Apapun kiprah yang anda pilih; mau itu penghasil, distributor, atau sekedar reseller/dropshiper. Anda harus selalu menentukan menggunakan baik siapa saja yang menjadi supplier bahan standar, produk, maupun jasa anda. Hal ini termasuk memperhatikan proses produksi atau proses kerja menurut usaha anda. 

Anda pastinya ingin selalu menerima harga bahan standar, atau harga barang yang paling murah. Jadi apakah anda telah mengumpulkan daftar supplier yg sanggup menaruh anda pasokan bahan standar atau pasokan produk dengan harga termurah? Ini akan sangat mempengaruhi nilai laba yang akan anda buat nantinya pada bisnis online.
Dan jika anda bermain di sektor jasa, maka anda wajib mempersiapkan sistem yang paling efisien, sebagai akibatnya anda sanggup memenuhi permintaan klien anda menggunakan kerja seringan mungkin, sehingga anda sanggup menangani banyak permintaan sekaligus.
sistem bisnis yang sangat rumit itu menyusahkan

Jika sistem anda nir efisien, bisa jadi anda menjadi terlalu capek buat bayaran yang nir sepadan. Bagaimanapun harga produk dan jasa itu dipengaruhi sang pasar, jadi anda yang harus merampingkan produksi serta sistem kerja anda buat memperbesar marjin keuntungan.

PENGETAHUAN ANDA TENTANG CALON KONSUMEN

kenali konsumen anda dengan baik
"Anda akan mengetahui apa yg dibutuhkan orang lain, bila anda mengenal mereka"

Bisnis adalah tempat di mana anda berusaha memenuhi kebutuhan poly orang. Anda nir harus mengenal calon konsumen anda secara pribadi satu per satu. Anda cukup menciptakan profil generik dari calon konsumen pada dalam market anda.
Banyak sekali pebisnis online yang asal nyemplung saja ke usaha online tanpa menciptakan penelitian awal tentang calon konsumennya. Prinsip mereka sederhana saja... "Yang mau beli ya belilah, yang ngak ya ngak papa"...
Penelitian mengenai calon konsumen itu sangat krusial. Di sini anda wajib mencari tahu konsumen anda itu homogen-homogen usianya berapa, profesinya apa, cowok atau cewek, kisaran penghasilannya berapa, wilayahnya di mana, dan masih poly lagi.
Penelitian misalnya ini akan membantu anda menarget konsumen yang peluang menghasilkan profitnya paling tinggi....
Kalau konsumen anda berada pada kalangan anak belia; tentunya anda ingin mendesain iklan yg fun serta lagi gaul pada waktu itu. Kalau konsumen primer anda merupakan kalangan yg telah cukup berumur atau berkeluarga, tentunya anda wajib memakai bahasa yg lebih standar dan lebih menyentuh kasus hidup mereka sehari-hari....
Salah konsep iklan, maka anda akan melihat dagangan anda tidak dilirik konsumen.
Dengan mengenali batasan-batasan konsumen yg potensial juga akan membantu anda memahami mana yang peluang dealnya tinggi, serta mana yang cuma pemberi asa palsu.
Tentunya anda wajib melayani semuanya, karena anda tentunya nir mau kehilangan satu peluang pun; akan tetapi setidaknya anda memahami di mana anda bisa lebih berharap terjadinya deal. Dan yang terpenting lagi merupakan anda memahami wajib memprioritaskan calon pembeli yang mana ketika anda harus memilih di antara keduanya.
Jadi tujuan dasar menurut mengenali konsumen merupakan mengasah cara anda menarget serta "membujuk" mereka untuk mempergunakan atau membeli produk anda. Ke depan anda akan menilik bagaimana cara mengenal konsumen bisnis anda, atau bahasa umumnya adalah PENARGETAN KONSUMEN.

PROFIT YANG ANDA HARAPKAN SECARA REALISTIS

berapa keuntungan yang masuk akal untuk anda usahakan?
Tentu saja anda berbisnis buat membuat uang atau keuntungan alias profit. Tapi tentu anda wajib mengetahui seberapa besar potensi profit anda yang akan anda peroleh apabila anda memilih produk tersebut.

Untuk mempunyai bayangan tentang hal ini, yg perlu anda lakukan merupakan mencari memahami tiga hal berikut:
  • Potensi pengunjung harian
  • Besaran konversi pengunjung menjadi pembeli
  • Besar laba per pembelian

Tentunya secara realistis anda akan sulit berharap menjadi sangat kaya dalam saat singkat apabila dagangan anda merupakan pakaian dalam, atau sejenisnya. Anda bisa berharap sebagai kaya pada waktu singkat apabila anda bermain pada logam/batu mulia serta properti.... TAPI; perbandingan antara jumlah penyedia, serta jumlah peminat pada niche ini akan menciptakan persaingan sebagai sangat keras.
Contoh kasus nih ya....
  • Anda menjual jaket kulit domba garut dengan kisaran harga Rp.1.000.000
  • Potensi pengunjung harian rata-rata 800 per hari
  • Pengunjung yang bertanya terdapat 10% atau 80 orang per hari
  • Dan dari yang bertanya terdapat sekitar 20 yang membeli jaket kulit ini setiap harinya
  • Itu berarti konversi dari pengunjung sebagai pembeli terdapat sebanyak dua,5%
  • Jika keuntungan per jaket adalah Rp.150.000, itu berarti laba per hari ada di sekitar 3 jutaan rupiah.
Apakah laba itu memuaskan anda? Jika ya maka ini adalah produk yang sanggup anda pilih buat anda sebaiknya di usaha online. Apabila nir, silahkan anda coba mencari produk lainnya....

BUDGET UNTUK MELAKUKAN PROMOSI

Anda pula perlu mengetahui bahwa setiap produk itu mempunyai tipikal market yang tidak sinkron. Jadi otomatis beda produk akan memerlukan budget yang tidak selaras.  Jangan hingga anda berpikiran bahwa produk dengan laba besar pasti mahal porto kenaikan pangkat onlinenya.
Itu semua tergantung pada besarnya market. Kalau marketnya sangat khusus alias sedikit, maka biaya promosinya jua akan sedikit saja di bandingkan keuntungan yg akan anda buat nantinya.
Anda harus menyiapkan budget promosi jika anda ingin cepat melihat trafik di awal bisnis online anda. Mempelajari masalah iklan berbayar ini adalah salah satu hal yang perlu anda ketahui saat anda belajar cara menerima uang menurut internet.
Kalau budget anda sangat besar , maka besar kemungkinan anda bisa mengusai seluruh market internet buat produk anda. Tapi bila anda termasuk memiliki budget yang sedikit atau bahkan seret sekali. Mungkin anda harus bekerja keras dan mencoba peruntungan anda di SEO.
Jadi ke depannya anda akan menyelidiki bagaimana cara merencanakan promosi usaha online anda, serta bagaimana anda bisa belajar SEO secara perlahan (jangan buka link tadi ya...belajar itu wajib runut izin ngak mabuk 😊 ). Proses pembelajaran ini sendiri bisa memakan waktu dua hingga 4 bulan jika anda mau mengikutinya secara sahih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel